botox filler

PENGERTIAN DAN MANFAAT BOTOX

Perawatan dengan Botulinum Toxin atau yang lebih biasa kita dengar dengan sebutan Botox, ini adalah sebuah prosedur anti penuaan dini yang sedang popular.

Botox adalah obat yang berguna untuk menghilangkan kerutan dan tanda penuaan lainnya di wajah, yang diberikan melalui suntikan dan efeknya bertahan antara 3 hingga 6 bulan.

CARA KERJA PRESEDUR BOTOX

Sebelum menjalani injeksi (penyuntikan), area yang akan menjadi target prosedur akan di beri krim anestesi atau di kompres dingin selama beberapa saat, agar area tersebut menjadi mati rasa, agar pasien tidak merasa nyeri atau sakit.

Botox sendiri diberikan dengan cara di suntik ke dalam lapisan kulit, dan kemudian botox akan bekerja dengan cara melumpuhkan otot-otot yang menyebabkan kerutan dan menghambat sinyal saraf asetilkolin yang ada dalam otot sehingga membuat otot lebih rileks, dan saat kondisi wajah rileks, maka permukaan kulit akan jadi lebih halus dan kencang sehingga kerutan tidak nampak lagi dalam kurun waktu tertentu, sekitar 3- 6 bulan.

EFEK SAMPING BOTOX

Apakah botox memiliki efek samping, maka jawabannya adalah “Ya”.

Efek samping yang paling sering muncul adalah reaksi di area penyuntikan, biasanya akan muncul reaksi seperti nyeri, memar dan kemerahan atau kadang terjadi infeksi. Namun anda tidak perlu khawatir, karena sifatnya hanya sementara dan tidak akan menimbulkan efek samping berkepanjangan apalagi hingga mempengaruhi system imun tubuh.

Botox bisa di lakukan di beberapa bagian tubuh, sehingga ada juga efek samping lain yang bisa terjadi, tergantung dari tempat suntikan dilakukan, seperti :

  • Sakit di daerah leher atau punggung
  • Mata kering, iritasi mata, kelopak mata bengkak, dan beberapa gangguan lain pada mata
  • Mulut kering, susah menelan
  • Sesak nafas
  • Sulit buang air kecil, infeksi saluran kemih
  • Keringat berlebihan

PERBEDAAN BOTOX vs FILLER

Terkadang masih banyak orang awam yang mengganggap botox dan filler adalah sama, walau kenyataan nya sangat berbeda.

Botox dan filler memang menggunakan metode yang hampir serupa, menggunakan suntikan dan minim sayatan.

Namun botox berfungsi untuk menghilangkan kerutan yang biasanya muncul di sekitar sudut mata, alis mata atau di dahi, serta mengatasi penuaan dini.

Sedangkan filler mengkoreksi wajah dengan cara mengisi area wajah yang kosong dan ingin ditonjolkan, seperti bibir, dagu, hidung, pipi, kantong mata, pelipis.

Karena prosedur botox wajib dilakukan oleh dokter atau therapist yang berpengalaman, maka ada baiknya anda memilih klinik yang terpercaya untuk menghindari terjadinya resiko berbahaya yang dapat merusak tubuh.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2020 Keisha klinik

Log in with your credentials

Forgot your details?