tanam benang

TANAM BENANG atau THREAD LIFT

Sebagai sebuah inovasi di dunia kecantikan, ternyata metode Tanam Benang atau thread lift cukup popular dan banyak peminatnya.

Hal ini dikarenakan Tanam Benang akan membuat wajah terlihat lebih muda, kulit lebih kencang, bisa menghilangkan keriput, mengatasi penuaan dini dan meremajakan kulit tanpa proses bedah atau operasi.

Pada proses tanam benang, dilakukan penanaman benang polypropylene di bawah kulit yang berfungsi sebagai pembentukan jaringan fibrinogen dan collagen untuk mengencangkan kulit.

 

PLUS-MINUS TANAM BENANG

Semua prosedur kecantikan pasti mempunyai plus-minus tersendiri, termasuk untuk metode tanama benang ini :

Plus (kelebihan) : waktu pemulihan relative singkat, prosedur singkat dan minimal invasive.

Minus (kekurangan) : tingkat keberhasilan rendah, tidak seefektif metode lain.

PROSEDUR TANAM BENANG

Walaupun bukan termasuk jenis operasi atau pembedahan, namun tetap perlu di berikan anestesi local di area wajah yang akan di lakukan proses tanam benang.

Dokter akan menggunakan jarum kecil atau kanul untuk proses tanam benang, kemudian penanaman benang akan dilakukan dengan cara memasukkan jarum dan benang tersebut ke bagian bawah kulit, proses ini kurang lebih berlangsung selama 45 menit.

Setelah benang tertanam sempurna, maka jarum akan di tarik (Pada saat ini anda mungkin berasa tekanan atau tarikan pada kulit wajah).

Setelah jarum diangkat, dokter akan melakukan pemeriksaan ulang dan jika tidak ada kesalahan, anda di perbolehkan pulang.

Dan dalam 2 hari, anda sudah bisa melihat hasilnya.

EFEK SAMPING / RESIKO TANAM BENANG

Walaupun terbilang metode tanam benang ini rendah resiko dan jarang menimbulkan komplikasi, namun biasanya ada beberapa reaksi yang di alami pasien setelah melakukan tindakan, diantaranya seperti :

  • Wajah terasa ditarik, panas dan bengkak
  • Terasa nyeri dan kemerahan
  • Pendarahan
  • Muncul cekungan pada wajah di lokasi penanaman benang
  • Benang bergeser sehingga permukaan wajah tidak rata
  • Infeksi di area tanam benang
  • Bengkak selama 2 hari atau bisa lebih
  • Sakit kepada dan demam

Biasnaya efek samping dapat dirasakan selama beberapa hari setelah tindakan. Namun jika ini terjadi berkelanjutan dan tubuh  atau wajah anda memberi reaksi berlebihan lainnya, segera hubungi dan berkonsultasi kembali dengan dokter anda.

Untuk metode tanam benang ini, hasil yang di dapat biasanya tergantung dari elastisitas dan tipe kulit pasien serta dimana dilakukan lokasi penanaman benang tersebut, jika kondisi baik, maka hasil akan bertahan selama 18 hingga 24 bulan.

Yang perlu anda selalu ingat adalah bahwa setiap prosedur kecantikan, sekecil apapun itu, dapat menimbulkan reaksi bahkan komplikasi, dan untuk meminimalkan hal tersebut, memilih klinik kecantikan yang baik dan tidak sembarangan adalah kunci utama merawat kecantikan kulit anda.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2020 Keisha klinik

Log in with your credentials

Forgot your details?